link anda

Bahaya Software Bajakan

Jumat, 31 Desember 2010.
40 persen penjual PC memasarkan komputer dengan software bajakan di dalamnya.

Sejak pertengahan tahun ini, Microsoft kembali menegaskan pada para penjual komputer bahwa mereka tidak akan mentolerir lagi perilaku yang bisa membuat penjual komputer lain, perusahaan dan konsumen menanggung risiko akibat penjual itu memasarkan software bajakan.
Menurut keterangan yang dilansir Departemen Hukum Regional Microsoft yang berbasis di Singapura, saat ini produsen software terbesar itu terus menggelar kampanye anti pembajakan. Tujuannya untuk mengidentifikasi dealer yang menjual PC baru berisi software Microsoft bajakan.
Metode yang digunakan, Microsoft menyebarkan penyidik swasta yang ditugasi untuk membeli komputer baru secara acak di toko-toko komputer dan mengirim komputer itu ke teknisi software. Komputer yang dibeli kemudian diuji apakah dipasangi software asli dan berlisensi atau bajakan.
Dari penyelidikan yang dilakukan di Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, dan Surabaya, terungkap bahwa 60 persen dealer komputer yang dipilih secara acak menjual komputer dengan software asli di dalamnya. Artinya, masih ada 40 persen penjual yang memasarkan komputer dengan software palsu.
“Inisiatif ini memang terkesan sangat keras. Beberapa dealer yang terbukti menginstalasikan software bajakan tidak senang,” kata Jonathan Selvasegaram, Regional Attorney Microsoft. “Namun demikian, mereka perlu memahami alasan kami melakukannya,” ucapnya.
Selvasegaram menyebutkan, selama enam bulan terakhir, Microsoft telah menerima 369 keluhan dan laporan dari konsumen. “Mereka melaporkan masalah pada komputernya yang di-install software bajakan,” ujarnya.
Selain itu, menurut Selvasegaram, sejumlah konsumen dan dealer PC yang selama ini selalu menginstalasikan software asli juga melakukan pendekatan pada Microsoft. “Mereka menanyakan langkah apa yang kami lakukan terhadap jaringan toko yang menawarkan software bajakan,” ujarnya.
Selvasegaram menyebutkan, dealer-dealer jujur mengaku tak dapat bersaing. “Jika kami tidak ambil inisiatif, konsumen akan menanggung akibatnya, dealer jujur bisa bangkrut,” kata Selvasegaram. “Kami akan tegas tapi adil dan mengutamakan prinsip untuk membangun sikap saling menghargai,” ucapnya.
Sumber:Vivanews.com

2 Comentários:

Kang Epot mengatakan...

Yah, namanya juga di Indonesia Sob, jangankan bajakan :)
emang sedikit kontroversi, tapi jangan salah kita masih tetap Love Indonesia kan ?
coba lihat artikel saya yang ini Cumi=Cuma Ada Di Indonesia
pasti bakalan ngakak ...:)

Ihsanul Huda mengatakan...

Ya betul namany juga d Indonesia yg blum db'lakukn hukum cyber..
So pasti kita masih lbih mmilih software murah apalagi gratisan tinggal download walaupun mesti crack..

Nice info..

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan komentar anda, untuk bisa mendapatkan kunjungan dari saya...
Mohon jangan meninggalkan link dan SPAM, atau komentar yang anda berikan saya laporkan sebagai SPAM....
jangan lupa meningalkan komentar di blog ini..
walaupun sedikit komentar yang anda berikan sangan berarti bagi saya....
Terimakasih atas komentar yang anda berikan !!!

 
Bujang Bangka © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |